NEWS & EVENT

Topping Off Eastern Green - LRT City Bekasi Timur

  • 04 February 2018

 BEKASI_DAKTACOM: Pembangunan Apartemen Eastern Green lebih cepat di banding perencanaan. Proyek yang digarap perusahaan BUMN ,PT Adhi Karya (Persero)  Tbk sudah melakukan Topping Off Tower Promrose di Kawasan Light Rail Transit (LRT) City Bekasi Timur, Kota Bekasi.

 
"Melalui Departemen TOD dan Hotel, pada 3 Februari 2018,Kita lakukan Topping Off pertama di semua projek LRT City yang saat ini sedang di kembangkan, acara ini juga kita hadirkan Sendratari Ramayana dan Projaction Mapping dan karya ini juga memperoleh muri. Rencananya kita akan serah terima ke konsumen pada 2019,ini kawasan pertama di Indonesia yang beroperasi dan terletak satu titik dengan stasiun LRT," ungkap Direktur Operasional 2, PT Adhikarya (persero)  Tbk Budi Saddewa, Ahad (4/1).
 
Menurutnya Pembangunan ini lebih cepat dari yang di rencanakan sebelumnya. Hal ini untuk menyelaraskan dengan pembangunan mega projek LRT Bekasi Timur - Cawang.
 
Topping Off juga merupakan wujud dari Komitmen terhadap konsumen, dimana pada saatnya nanti LRT diresmikan pengoperasianya maka apartemen juga sudah dapat di huni. 
 
Pembangunan LRT yang juga di kerjakan PT Adhi Karya di prediksi selesai di bangun pada 2019. Kegiatan ini juga dipersebahkan LRT City untuk HUT PT Adhi Karya yang ke 58.
 
"LRT City merupakan kawasan hunian yang komersial yang terletak dengan satu titik transportasi massal.LRT City juga mengusung konsep Transit Oriented Development dengan mengembangkam kawasan yang bersifat Kompak, mengadopsi tata campuran maksimalisasi penggunaan angkutan masalal LRT dan Trans Jabodetabek ( Perum PPD) dan di lengkapi jaringan untuk pejalan kaki dan Sepeda," tambahnya.
 
General Manager Departemen TOD dan Hotel PT Adhikarya tbk,  Amrozi Hamidi mengatakan Tower pertama sudah dilakukan Topping Off yang terdiri dari 20 lantai, total 634 unit, 4 lantai mall dan dua semi besment parkir. 
 
Untuk total pembangunan kawasan LRT City Bekasi Timur Eastrn Green lot satu dan dua mencapai 16,9 ha. Sementara untuk Lot dua akan di pasarkan pada kuartal dua pada 2018. Rencananya akan mulai di bangun untuk lot dua pada kuartal keempat 2018.
 
Projec Manager LRT City Bekasi Setya Aji Pramana mengatakan bahwa LRT City Bekasi Timur Eastrn Green juga di kembangkan dengan konsep Smart Home Smart Living di mana menjadi solusi hunian kaum Sub Urban. Area ini juga akam dilengkapi Mall, komersial Area, plaza cinema dan kolam renang.
 
Harganya juga lebih terjangkau, dengan harga mulai 500 jutaan dan saat ini telah mengalami kenaikan lebih dari 12 persen selama dipasarkan sejak awal pertengahan tahun 2017.
 
Target pemasaran tahun ini akan habis terjual, hal ini karena minat Masyarakat sangat tinggi. Dan ini merupakan momen yang tepat bagi investor properti. 
 
"Saya pastikan harganya akan terus naik, apalagi kalo LRT juga di operasikan. Dan jika di bandingkan dengan apartemen di luar Negri harganya relatif murah. Selain Eastern Green LRT City melalui PT Adhi Karya juga mengembangkan kawasan hunian LRT City diantaranya di sentul - Royal Sentul Park, LRT City Jati Cempaka - Gateway Park dan LRT City Ciracas - urban signatur," paparnya.